Minggu, 05 Februari 2017

10 Manfaat Daun Sirih Yang Tersembunyi

Manfaat Daun Sirih
10 Manfaat Daun Sirih Yang Tersembunyi - Apakah anda sering kehilangan konsentrasi atau merasa mengantuk disaat berada di tengah-tengah situasi penting? Atau anda mengalami serangan jerawat yang merusak penampilanmu? Meskipun sepertinya tidak ada kaitannnya diantara dua kondisi yang disebutkan diatas, masalah kedua bisa dengan mudah diatasi hanya dengan satu bahan! Tidak lain tidak bukan adalah daun sirih!
   Dan bukan hanya itu, ada sejumlah penyakit umum lainnya yang dapat dengan mudah disembuhkan dengan daun sirih ataupun minyaknya. Bertanya-tanya apa manfaat daun sirih? Baca terus untuk mengetahuinya.
    Daun sirih adalah daun yang berbentuk seperti hati yang memiliki sifat obat yang tidak tertandingi. Banyak penggunaan obat dari daun sirih yang sangat diremehkan, tapi sangat efisien. Baca terus artikel tentang manfaat daun sirih ini, dan anda akan terkejut!
  
  10 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

1. Analgesik
    Manfaat daun sirih yang pertama, Daun sirih adalah analgesik yang luar biasa yang bisa membantu menghilangkan rasa sakit. Daun sirih bisa digunakan untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan karena memar, ruam, peradangan (internal maupun eksternal), gangguan pencernaan, sembelit, dll. Anda dapat membuat pasta dari daun sirih (ditumbuk) dan mengoleskannnya ke daerah memar ( untuk luka eksternal). Kamu juga dapat menguyah daun sirih dan minum jus nya untuk untuk menyembuhkan luka internalnya.
Daun Sirih Sebagai Analgesik

 2. Meringankan Sembelit
    Manfaat daun sirih yang kedua adalah meringankan sembelit.  Daun sirih mengandung antioksidan yang baik. Antioksidan membuang radikal bebas dari tubuh. Ini dapat mengembalikan tingkat Ph normal dari sakit perut. Akibatnya sembelit mereda. Kamu dapat mengunyah atau meminum jus saat perut kosong setiap hari untuk mendapatkan bantuan meredakan sembelit. Cara lain adalah dengan mencincang daun sirih dengan air dan simpan semalaman. Minum air tadi saat perut kosong di keesokan harinya.

 3. Meningkatkan Pencernaan
       Manfaat  Daun sirih baik untuk pencernaan. Daun sirih mempunyai sifat mengeluarkan udara, anti kembung, dan gastroprotektif dengan cara mengunyahnya. Minyak dari daun sirih dapat digunakan untuk memijat pada perut karena membantu dalam sekresi asam pencernaan dan asam lambung. Untuk anak-anak yang mengalami gangguan pencernaan, merebus daun sirih dengan sedikit lada pada air, lau saring air hasil rebusannya, berikan dua sendok teh campurannya ke anak-anak dua kali sehari untuk effek yang lebih maksimal. Dengan demikian daun sirih dapat meningkatkan metabolisme. Hal ini memicu sirkulasi darah dan merangsang usus untuk menyerap mineral dan nutrisi penting. 

   4. Meringankan Sakit Kepala
      Manfaat daun sirih yang satu ini bagus untuk orang yang menderita sakit kepala, daun sirih adalah obat yang mujarab. Daun sirih memiliki analgesik dan sifat mendinginkan. Kamu dapat mengoleskan minyak daun sirih di dahi kamu untuk meringankan sakit kepala.

 5. Mengurangi Nyeri Lambung
      Manfaat daun sirih yang kelima ialah dapat mengurangi nyeri lambung. Daun sirih pada dasarnya sangat membantu dalam meningkatkan GERD. Daun sirih menjaga usus dua belas jari bebas dari zat berbahaya dan racun. Hal ini mengurangi keasaman yang disebabkan karena ketidakseimbangan tingkat PH dari perut. Tingkat PH yang normal akan meredakan kembun. Gas buangannya akan melewati kontraksi sphincter dan keluar melalui sendawa atau kentut. Hal ini memastikam nyeri lambung akan mereda.
5. Meningkatkan Nafsu makan
     Penurunan nafsu makan juga merupakan akibat dari sakit perut. Tingkat PH yang normal akan memicu horman lapar disekresi dalam jumlaj yang optimal. Daun sirih sangat mampu untuk memulihkan tingkat PH yang normal dengan membuang semua racun dari perut.

  6. Mengobati Masalah Pernapasan
     Daun sirih sangat bagus untuk menyembuhkan masalah pernapasan. Membantu dalam mengobati batuk dan demam. Manfaat daun sirih sangat banyak terutama untuk orang yang menderita sesak napas dan asma. Kamu dapat menerapkan minyak mustard ke daun sirih, hangatkan itu dan letakkan di dada untuk menyembuhkan sesak napas. Alternatif lain dengan merebus beberapa daun sirih kapulaga, cengkeh, kemukus, dan kayu manis dalam dua gelas air. Saring dan minum ramuan ini tiga kali sehari untuk hasio maksimal.

  7. Meredakan batuk
     Manfaat daun sirih lainnya adalah dapat meredakan batuk. Daun sirih adalah obat yang mujarab untuk meredakan batuk. Daun sirih mengandung antibiotik yang sangat baik. Antibiotik ini menghilangkan dahak dan juga mengurangi peradangan yang disebabkan karena batuk itu sendiri.
Daun Sirih Untuk Meredakan Batuk
     Bagaimana membuatnya?
 • cukup merebus beberapa daun sirih dalam air.
• Tambahkan cengkeh dan kapulaga ke air itu dan hangatkan lagi.
• Minum minimal 3 kali sehari .
  Ini adalah obat yang luar biasa untuk meredakan batuk dengan cara yang mudah.

8. Menyembukan Luka dan Infeksi
     Manfaat daun sirih sangat banyak termasuk menyembuhkan luka dan infeksi. Tumbuk beberapa daun sirih, dan oleskan pada luka dan infeksi. Kemudian letakkan daun sirih dan bungkus dengan perban. Luka akan sembuh dalam beberapa hari sebagai pencegahan dari pertumbuhan mikroba yang berbahaya.

9. Mencegah Bau Badan
     Manfaat daun sirih yang satu ini cocok bagi kamu yang bermasalah dengan bau badan. Daun sirih membantu untuk mencegah bau badan. Kamu bisa menambahkan minyak ekatrakan dari daun sirih ke dalam air mandi anda untuk menjaga anda tetap segar sepanjang hari. Kamu juga dapat meminum ramuan yang terbuah dari beberapa daun sirih yang direndam kedalam air mendidih, dengan satu sendok gula yang ditambahkan kedalamnya. Ini mencegah bau yang tidak enak dari keringat dan menstruasi.

10. Hidung berdarah
    Manfaat daun sirih yang terakhir ialah Daun sirih adalah obat yang bagus untuk hidung berdarah. Banyak anak kecil yang mengalami itu ketika bermain diluar dibawah terik matahari. Daun sirih membantu menghentikan aliran darah. Gulung daun sirih segar dan masukkan kedalam hidung yang berdarah. Dibutuhkan waktu sekitar 30menit untuk menghentikannya.

   Sekian artikel tentang "10 Manfaat Daun Sirih Yang Tersembunyi" ini, sekarang jadi tidak tersembunyi karena udah pada tahu semua, masih banyak manfaat daun sirih lainnya yang tidak saya paparkan. Silahkan comment jika memang ada pertanyaan dan klik share jika memang menambah informasi...  Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar