Sabtu, 28 Januari 2017

18 Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Apel Hijau
18 Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan - Seperti kata pepatah "sebuah apel dalam sehari bisa membuat dokter pergi", dan itu pasti berlaku untuk apel hijau! Apel adalah salah satu dari banyak buah-buahan yang eksotik dan menakjubkan yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada kita. Apel mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin penting bagi tubuh, oleh sebab itu manfaat apel hijau ini sangat banyak sekali.
     Apel hijau telah lama diakui sebagai salah satu dari buah-buahan yang menyehatkan. Dan hal ini disatukan dalam satu paket dengan berbagai nutrisi essensial seperti protein, vitamin, mineral dan serat. Apel dikenal sebagai obat penawar dari gangguan pencernaan dan juga sangat efektif untuk menurunkan kolesterol darah dan BP, menstabilkan kadar gula darah, meningkatkan nafsu makan dan manfat apel hijau lainnya.

18 Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan

1. Mengandung Serat yang tinggi
   Manfaat apel hijau yang satu ini cocok bagi anda yang mengalami masalah pencernaan.  Apel mengandung banyak sekali serat, yang membantu membersihkan sistem dan meningkatkan metabolisme, dan ini juga membantu dalam memperlancarkan gerakan usus. Oleh karena itu selalu dianjurkan memakan apel dengan kulitnya. Sistem dan usus yang bersih akan membuat anda lebih sehat dan bahagia.

 2. Mengandung Mineral
  Apel mengandung sejumlah mineral seperti besi, seng, tembaga, magnesium, kalium, Dll. Yang mana semua mineral penting itu adalah suatu keharusan untuk kesehatan dan kesejahteraan manusia. Kandungan besi dalam apel adalah element penting dan dapat membantu meningkatkan tingkat oksigen didalam darah dan membantu meningkatkan tingkat metabolisme.

 3. Rendah Lemak
   Manfaat apel hijau yang ini sangat cocok bagi anda yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan tetap ideal. Ini adalah makanan bagus ketika dilihat dari kacamata pengamat berat badan. Ketika orang sedang diet atau melakukan rutinitas gym maka mereka wajib memasukkan apel ke dalam menu diet hariannya. Apel juga berguna menyerap lemak di pembuluh darah dan membantu dalam menjaga aliran darah yang masuk ke jantung agar mencegah peluang terkena stroke.

 4. Mencegah Kanker Kulit
  Apel mengandung vitamin C yang ber manfaat dalam mecegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan dengan demikian mencegah peluang terkena kanker kulit.

 5. Kaya akan Antioksidan
 Apel mengandung antioksidan yang membantu dalam sel re-building dan peremajaan sel. Apel juga membantu dalam menjaga kesehatan dan kecerahan kulit. Antioksidan juga melindungi hati anda dan memastikannya berfungsi dengan baik.

6. Mencegah Alzeheimer's
 Manfaat apel hijau yang ke enam ini berhubungan dengan penyakit gangguan otak. Memakan apel setiap hari dapat mencegah kemungkinan dari gangguan neurologis tua seperti Alzheimer's

 7. Mencegah Asma
   Mengkonsumsi  jus apel secara teratur dapat mecegah dari peluang terkena asma yang disebabkan gangguan alergi hipersentif

 8. Mencegah Diabetes
   Manfaat apel hijau yanf ke-8 yaitu Apel dapat mencegah diabetes, ini adalah makanan wajib bagi penderita diabetes

9. Kaya Akan Vitamin A, B Dan C
   Apel hijau sangat kaya akan vitamin A, B dan C yang sangat ber manfaat, jadi selain melindungi kulit dari efek berbahaya dari radikal bebas, apel juga membantu dalam mempertahankan kecerahan kulit dari dalam.

 10. Sebagai Penangkal Racun Alami
     Disusun dari kandungan serat yang bagus, jus apel hijau ini dapat menjaga hati, ginjal dan sistem pencernaan bebas dari racun dan element berbahaya. Adanya serat juga dapat memastikan kamu terbebas dari masalah sembelit. Kandungan serat yang tinggi dalam jus apel hijau juga membantu mengurangi resiko perkembangan kanker usus besar.

Jus Apel Hijau
11. Meningkatkan metabolisme 
   Jus apel hijau adalah harta karun dari berbagai mineral, termasuk tembaga, besi, kalium dan magnesium. Semua elemet itu memainkan peran penting dalam kesehatan tubuh anda. Terutama besi dikenal dapat membantu dalam memperlancar penyerapan oksigen, sehingga meningkatkan metabolisme tubuh anda.

12. Bagus Untuk Hati
    Bersama dengan penangkal racun alami, jus apel juga diketahui memiliki jumlah anti oksidan yang baik. Antioksidan itu sebenarnya mencegah radikal bebas dari merusak hati. Pada gilirannya memastikan bahwa hati anda berfungsi baik, sambil tetap menjaga hati anda aman dari berbagai kondisi.

 13. Membantu Menurunkan Berat Badan
   Jus apel hijau ini menambah menu camilan dalam selang waktu makan anda. Tersusun dari serat dan rendah lemak, gula dan sodium, jus apel hijau dikenal dapat membatasi rasa lapar. Ditambah meningkatkan potensi pembakaran kalori, yang membantu anda mencapai target berat badan ideal dengan cara mudah.

14. Melindungi dari kondisi imflammasi
   Manfaat apel hijau sebagaimana telah disebutkan diatas, mengandung kandungan antioksidan yang bagus. Antioksidan ini sebenarnya membantu menjaga tubuh anda dari oksidatif stress akibat kondisi peradangan yang menyakitkan, seperti rematik dan arthritis. Studi menunjukkan bahwa orang yang  menderita kondisi peradangan harus memasukkan jus apel ke dalam menu diet mereka.

 15. Bagus Untuk Paru-Paru
   Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus apel hijau dapat mengurangi risiko yang terkait dengan timbulnya asma sebesar 23℅. Orang yang aktif merokok juga dapat meminum jus ini untuk menjaga diri dari penyakit paru-paru onstruktif.

16. Bagus Untuk Mata Anda
   Jus apel hijau adalah sumber dari berbagai vitamin. Vitamin A yang terkandung dalam jus ini memiliki manfaat untuk memperbaiki penglihatan anda.

17. Baik Untuk Pembekuan Darah
   Jus apel hijau ini memiliki sumber potensi vitamin K, elemet yang ber manfaat membantu darah mengental dan menggumpal. Orang yang minum jus apel ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki dan meyembuhkan luka lebih baik. Wanita yang sedang dalam masa menstruasi dapat juga meminum jus apel ini agar pendarahan lebih terkontrol.

18. Tulang Kuat dan Sehat
  Jus apel hijau mengandung kalsium yang sangat banyak dan ber manfaat, yang mana penting untuk memperkuat tulang dan gigi dan menjaganya tetap sehat. Wanita, terutama yang dalam masa monopause, wajib memasukkan jus ini kedalam menu mereka untuk mencegah osteoporosis.

     Sekian artikel tentang "18 Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan", masih banyak manfaat apel hijau lainnya yang tersembunyi loh. semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Silahkan komentar dibawah jika ada masukkan atau ada yang ditanyakan dan jangan lupa untuk me share artikel ini......
  

0 komentar:

Posting Komentar